Minggu siang rencana mau ajak keluarga makan ramen di sebuah mol di wilayah barat Kota Bekasi, sebuah momen yang jarang terjadi bagi keluarga kecil kami, makan di mol, kalo makan cimol atau cilok sih sering. Karena kami lebih sering memilih makan di warung makan tradisional daripada makan di mol.
Dan sebelum masuk mol pas di sebelah pintu masuk mol ada stasiun pengisian bensin non-subsidi berlogo kerang. Setelah dipersilahkan dan diarahkan menuju salah satu pompa bensin yang kosong, mas yang melayani kami pun bertanya “Mau di isi V-Power atau Super pak..?” setelah menentukan pilihan mas-nya lanjut menawarkan dengan senyuman “Kacanya boleh saya bersihkan Pak..?“.

 

Layanan extra
Layanan extra

Entah kenapa saat saya masuk ke stasiun pengisian bensin berlogo kerang ini langsung terasa kehangatan dan terasa sejuk disambut dengan senyuman serta lambaian tangan yang mengarahkan hingga parkir pas di depan pompa yang kosong.
Teringat cerita seorang teman yang ikut seminar yang pembicaranya adalah salah seorang CEO bisnis online yang saat ini sedang nge-hits, menurut cerita teman saya, pembicaranya bilang gini :
Bangsa Indonesia dikenal dengan bangsa yang ramah, tapi mengapa saat saya menginap di hotel baik di luar kota maupun di Jakarta yang selalu menyapa saya ketika bertemu keluar dari lift malah orang bule, kenapa sesama orang Indonesia malah tidak pernah saling menyapa Selamat Pagi, seperti orang bule selalu mendahului saya mengucapkan good morning“.
Seolah ini armada dengan yang saya alami, kenapa yang terasa hangat menyapa dan ramah tersenyum adalah stasiun pengisian bensin milik orang bule, kenapa pom bensin punya pakle malah sering terasa ketus dan cenderung terburu-buru dalam melayani.
Mudah-mudahan pom bensin punya pakle bisa lebih baik di hari depan daripada yang punya bule, karena kita yang lebih dulu punya budaya menyapa dengan ramah dan hangat, kita yang lebih dulu terbiasa mengucapkan salam ketika berjumpa dengan saudara, dan yang pasti kita yang lebih dulu jualan bensin di Negara kita tercinta Indonesia. (Dhy)

Bensin Cap Kerang vs Bensin Cap Kuda Laut

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *