Kebanyakan orang saat weekend biasanya pada jalan-jalan ke Mall, kalo keluarga kecil saya sih jarang banget jalan ke Mall, bisa dihitung dengan sempoa berapa kali kita ke Mall dalam sebulan.

image

Weekend kali ini destinisi kita adalah Taman  Pemakaman Umum Jatisari, yang terletak di kecamatan Jati Asih Bekasi. Tak seperti image taman pemakanan pada jaman dulu yang terkesan angker, menyeramkan dan becek, di pemakaman ini suasananya sangat nyaman dan sejuk, penuh pohon serta akses jalan sudah cor beton dari mulai gerbang masuk sampai ke tempat parkir mobil yang sangat luas, dengan HTM Rp. 4.000 sepuasnya.

Saya sebagai member di TPU Jatisari ini selama hampir 5 tahun merasa sangat puas dengan pelayanannya, kami melihat perkembangan pembangunan prasarana yang sangat baik, sambil menunggu Ummi dan Keis serta Mbah Uti yang mengunjungi makam Mbah Kung, saya dan Zee menunggu sambil menikmati secangkir teh manis hangat dan kue cincin khas Bekasi, ada juga pilihan menu Tape Uli yang saya pilih untuk jadi oleh-oleh.

Tak terlewatkan sesi foto-foto si cantik Zee yang dengan lincah berlari dan tersenyum di area parkir mobil, mungkin bagi sebagian orang akan enggan foto-foto di pemakaman, tapi dengan bukaan lensa F2.0 sepertinya cukup aman untuk membuat blur area background.

Dengan pelayanan seperti ini, biaya kontrak di sini terbilang murah, biaya kontrak adalah Rp. 150.000 selama 5 tahun, namun sejak tahun 2012 ada perubahan aturan biaya kontrak menjadi per 3 tahun dengan biaya Rp. 200.000. Sedangkan biaya untuk buka baru adalah Rp. 1.800.000 saja, namun ini belum termasuk biaya ambulans jika dibutuhkan sekitar Rp. 300.000 saja.

Bagi yang berminat untuk invest masa depan silahkan menghubungi Bpk. Yaska yang melayani dan memberikan informasi kepada kami dengan sangat ramah. (Dhy)

Info : Biaya Pemakaman dan Pemeliharaan TPU Jatisari Bekasi

Post navigation


2 thoughts on “Info : Biaya Pemakaman dan Pemeliharaan TPU Jatisari Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *