IMG-20151016-WA0007

Pagi ini mendapat kiriman foto dari ummi nya Keis, alhamdulillah Keis masuk kelompok yang sudah hafal setengah juz 30 di kelasnya.

Saat menambah hafalan Al-Qur’an di rumah, jarang sekali Keis melakukannya sambil duduk rapih dan fokus melihat Al-Qur’an, Keis lebih sering menghafal dalam posisi tiduran dan sambil memegang mainan tetapi mulutnya terus membaca ayat demi ayat Al-Qur’an.

Di awal saat akan menambah hafalan baru, abi atau ummi akan membacakan terlebih dahulu satu ayat, lalu Keis akan mengikuti masih dengan posisi tiduran dan memegang mainan. Jika Keis masih belum hafal di ayat tersebut, abi atau ummi akan Men-trigger dengan menyebutkan awal kata dari baris ayat yang Keis lupa. Uniknya Keis hanya mau di beri bantuan jika dia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengingat kata yang terlupakan.

Keis akan lebih cepat menambah hafalannya jika Keis menghafal dalam kondisi hati yang gembira, ketika kondisi marah, sedih atau ngambek jangankan menambah hafalan, ayat yang sudah dihafal pun terlupakan.

Kenyaman serta kedekatan dengan abi dan ummi akan lebih mudah untuk Keis dalam proses menghafal Al-Qur’an. (dhy)

Keis hafal setengah juz 30 di kelas 2 SD

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *