Semalam terlibat negosiasi alot antara Ummi, Abi dan Keis, pasalnya hari Kamis Keis memiliki jadwal kegiatan sekolah yang cukup spesial baginya, yaitu latihan beladiri Tapak Suci, permasalahan bermula ketika Keis bertanya “Ummi, baju futsal aku yang warna biru di mana ?” kemudian sesaat ummi mengernyitkan dahi sambil berfikir, di mana posisi baju tersebut lalu menjawab “Belum di cuci mas, kan kemarin baru dipakai hari selasa untuk ekskul Futsal” dan Keis pun meradang, ekspresi wajah yang tak karuan, seperti ada berjuta masalah yang akan terjadi esok hari karena tak bisa pake baju futsal kesayangan.

Ummi pun memberikan penjelasan dan alternatif solusi, karena ternyata baju futsal dibutuhkan Keis untuk digunakan sebagai kaos daleman baju bela diri Tapak Suci, Ummi menyarankan untuk pake baju yang lain, diambilah baju bergambar Clash of Clan dan Captain America. Lalu Keis menjawab “Ummi… Masa pake baju itu sih, itu kan baju untuk di rumah, masa buat dobelan baju Tapak Suci di sekolah ? Aku dobel aja deh pake baju pramuka” dan spontan Ummi menjawab “Hah.. Yaa ampun.. gerah lah mas, masa latihan beladiri, baju nya di dobel pake baju pramuka, udah pake ini aja gapapa”.

Wajah Keis terdiam tak karuan, seolah jutaan masalah semakin mendekat lalu berkata “Ummi ga ngerti apa yang aku rasakan, apa yang ada di perasaanku kalo pake dobelan kaos itu” dan abi mulai turun tangan “Coba ceritakan apa yang kamu rasakan mas ?”.

Keis sejenak terdiam, berfikir untuk mencari kata sebagai deskripsi perasaan nya yang sangat kacau, sekacau meletusnya balon hijau dan kemudian menjawab “Sulit lah bi.. aku menjelaskan apa yang aku rasakan”.

Setelah melalui dialog yang cukup panjang, dan memberikan beberapa alternatif kaos yang bisa dijadikan dobelan baju bela diri, akhirnya Keis bisa menerima antara dua pilihan :

  1. Baju berwarna merah dengan seksta kuning bergambar shio kambing di bagian depan khas event gong xi fa choi
  2. Baju berwarna hitam polos bagian depan dan tulisan kanji Ninja di bagian belakang.

Dan kemudian Keis mencoba kedua kaos pilihannya lengkap ia rangkap dengan baju beladiri miliknya yang berwarna dominan merah, dengan garis kuning pada area leher hingga dada. Setelah mencoba keduanya Keis pun memutuskan “Aku pilih yang merah aja bi, yang ini baru warna nya nyambung sama warna baju Tapak Suci nya, ini gambar kambingnya warna garis-garis nya juga nyambung sama warna kuning baju luarnya, jadi kalo aku lompat-lompat gambarnya terlihat masih enak di lihat”

Sesaat melihat dirinya di cermin, mas Keis kembali bicara “Kalo kaos Captain America sama Clash of Clan gambarnya di depan mengganggu dan ga nyambung sama baju Tapak Sucinya, kan gambarnya pasti terlihat karena bagian dada baju bela diri nya terbuka”. (Dhy)

Ketika Anak Otak Kanan Memilih Baju

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *