Beberapa hari terakhir, jagat Path Land dihebohkan dengan #pathdaily, saya takjub dengan kehebohan ini, para pengguna Path beramai-ramai menampilkan foto unik dengan quotes yang menarik di atas foto tersebut, membuat penekanan tema yang kuat pada content quotes yang dituliskan.

image

Awalnya para pengguna #pathdaily menggunakan quotes yang sangat menarik, tematik dan syarat akan makna yang sangat erat dengan emosional pemilik akun. Karena kondisi ini maka beberapa hari memantau perkembangan #pathdaily.

Banyak pemilik akun Path yang mencoba beberapa kali gagal lalu mencoba lagi, mulai dari 2 kali percobaan hingga 5 kali masih gagal, hingga ada teman yang membantu cara menuliskan dan membuat #pathdaily alhasil beberapa hari terakhir jagat Path sudah diramaikan dengan berbagai gambar dan quotes berhashtag #pathdaily.

Namun uniknya, pengguna iOS malah ada yang terlihat panik karena belum bisa mengikuti keasyikan #pathdaily yang sudah ramai, belakangan terungkap pengguna iOS memang menjadi yang paling akhir bisa ikut heboh dengan hashtag #pathdaily setelah iOS me-release update aplikasi Path versi terbaru, yang terlambat beberapa hari dari Playstore.

Ditengah kehebohan #pathdaily dan memantau selama 2 pekan, akhirnya saya bulat memutuskan untuk tidak ikut meramaikan kehebohan #pathdaily karena ketika saya perhatikan setiap foto yang digunakan menjadi background tak tertera watermark dan tidak diketahui siapa nama fotografer foto-foto ciamik tersebut, meskipun saya berbaik sangka bahwa Path sudah membuat lunas foto-foto tersebut kepada fotografernya.

PathSendiry_2

Kontroversi pribadi ketika posting foto yang bukan hasil jepretan sendiri adalah menjadi alasan utama saya tak ikut serta, dan akhirnya memutuskan untuk  membuat hashtag sendiry #pathsendiry dengan menggunakan stok foto sendiry dan dengan quotes sendiry. (Dhy)

Kontroversi Asiknya #pathdaily

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *