Kali pertama mas Keis menginjakan kaki di Stadion Sepak Bola kebanggaan masyarakat Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga yang terletak di jalan utama yang area elit kota Bekasi, jalan yang menyambungkan antara jembatan Summarecon Bekasi dengan Mal paling legendaris di Kota Bekasi, Mal Metropolitan.

Belakang Gawang
Belakang Gawang

Mas Keis sudah tiba di Staion Patriot jam tujuh lewat lima menit, karena mas Keis akan mengikuti Bekasi Archery Competetition. “Wah bi.. lapangannya bagus banget ya..” decak kagum mas Keis ketika melihat megahnya lapangan bola di dalam stadion ini.

Bangku Tribun Warna-warni
Bangku Tribun Warna-warni

Bi.. ini bangkunya aja harga nya udah berapa ratus juta ya bi..” ucap mas Keis dengan mata yang menjelajah keliling stadion melihat deretan bangku berwarna-warni, benar saja analisa mas Keis karena kabarnya stadion ini di tahun 2015 untuk pembangunan area menghabiskan dana sekitar 243 milyar rupiah hanya untuk pembangunan tribun utara, tribun selatan, dan lahan parkir saja.

Terbayang jaman saya duduk di bangku sekolah dasar di tahun 90-an, kalo berenang ya di kolam renang stadion Bekasi, selesai berenang makan ketoprak yang toge sama bihun nya jarang-jarang, mirip rambut bapak beranak tiga di usia menjelang 40-an, harga sepiring ketoprak 500 rupiah menjadi hidangan istimewa setelah lapar dan lelah usai kegiatan renang. Biasanya selesai makan ketoprak sebelum pulang naik bis tiga perempat jurusan Cikarang yang kabarnya buanyak copetnya, saya dan teman-teman berjalan mengelilingi lapangan bola stadion Bekasi, yang dari sisi timur tertutup rapat, dan hanya bisa masuk dari pintu utama di sisi barat, itupun jika ada acara besar di Bekasi yang kita hadir sebagai perwakilan sekolah.

Sekarang, dengan berdirinya stadion Patriot Candrabhaga yang sangat luas ini, selain meremajakan lapangan sepak bola, juga menggusur kolam renang yang menjadi bagian kehidupan dan pertumbuhan saya dan teman-teman, dengan karcis masuk saat itu sebesar 700 rupiah.

Kondisi rumput lapangan stadion Patriot
Kondisi rumput lapangan stadion Patriot

Saat posting di sosial media, beraneka ragam komentar teman-teman ada yang berkomentar “Wah ini mirip stadion San Siro ya…” dan spontan saya jawab “Itu San Siro yang mirip stadion Bekasi..” dan yang komentar adalah Depok yang sebelumnya tinggal dan mencari nafkah di Bekasi. Ada lagi komentar salah satu teman yang hobi main sepak bola lapangan besar “Keren juga ya stadion Bekasi, rata banget lapangannya, harga sewa satu jam nya berapa ya ?”  dan ternyata rumput lapangan ini dari jenis rumput bermuda yang kabarnya untuk menutupi seluruh lapangan bola ini menghabiskan biaya sebesar 2 Milyar Rupiah.

Lintasan Lari
Lintasan balap lari

Ada lagi di grup whatsapp yang komentar “Wah.. hebat yaa.. jawa barat sekarang makin banyak stadium yang bertaraf internasional..” karena memang di kabupaten Bekasi ada stadion Wibawa Mukti yang berlokasi di Cikarang.

inside-hdr-3
Posisi tengah belakang gawang

Masih dari grup yang sama ada seorang member grup yang menyampaikan komentar yang sangat membangun untuk Kota Bekasi “Mantap ya sekarang stadionnya, cuma sayang klub nya udah dijual” nge-deredeg hati saya membaca komentar yang satu ini, kemudian ia melanjutkan “Ayo dong buy back klub nya, biar Bekasi punya kebanggaan klub”. (Dhy)

Mas Keis Takjub Lihat Stadion Bekasi

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *