Beberapa minggu handling PCX udah kerasa kurang enak, kalo ketemu jalan rusak atau polisi tidur bunyi ceklok-ceklok, akhirnya minta cek ke montir AHASS waktu service rutin, “Wahh pak ini komstirnya udah rusak kayanya”, ga kaget sih emang prediksinya kalo bukan shock breaker ya kayanya komstir, “Yaudah bang banti aja” tapi ga lama yang punya bengkel di daerah jalan Pahlawan Bekasi nyerah “Wah kalo PCX Thailand ga punya kita pak”.

Beberapa hari sampai beberapa minggu sempet mutar-muter ke beberapa bengkel kecil dan penjual spare part motor, semuanya bilang sama “Wah kalo PCX Thailand ga punya kita pak”, yah ini uniknya punya motor antik, PCX 125 edisi terakhir tahun 2012, spare partnya langka, udah langka mahal pula, contoh yang paling parah ya kampas rem depan yang hampir menyentuh harga 400 ribu belum lagi stock barang yang jarang, ga semua bengkel AHASS atau penjual spare aprt motor punya.

Setelah sebulan lewat masa pencarian, udah waktunya service motor rutin lagi, kebetulan ada acara service on the spot di parkiran motor kantor, yang jadi vendor jasa servicenya itu paguyuban AHASS Kabupaten Bekasi, dan iseng saya nanya “Mau sekalian ganti komstir ada” butuh beberapa saat untuk kordinasi sama beberapa montir dan akhirnya dijawab “Ada pak…” spontan bilang alhamdulillah dan langsung minta ganti.

Penasaran saya mau liat barangnya dan mau tau part numbernya, tapi ternyata montirnya minta waktu untuk ambil di AHASS yang stocknya siap, setelah 1 jam, ga kerasa maklum ditinggal kerja, akhirnya montirnya WA na menunjukan foto paket komstirnya.

Komstir GN5 untuk PCX

Wuihh… agak kaget asumsi saya awalnya kirain bakal pake part number KWN seperti part-part lain PCX Thailand ini, tapi ternyata pake part GN5, huahahhaha…. part number motor legendaris ini. Dan yang paling membahagiakan adalah harga spare part ini relatif murah dibanding spare part PCX Thailand pada umumnya, kalo harga AHASS 195 ribu udah termasuk ongkos pasang, kalo nyari di market place berkisar dari 40 ribu sampai 90 ribuan.

Oia informasi tambahan, untuk kaca spion PCX Thailand juga bisa pake spion Tiger dengan part number KCJ, tinggal plug n play dan tampilan yang juga match. (Dhy)

Mengganti Komstir PCX Thailand dengan GN5

Post navigation


Leave a Reply