Akses internet seperti kebutuhan generasi langgas, perburuan paket internet murah dan cepat menjadi sebuah tantangan, meskipun saya bukan manusia dari generasi langgas namun saya termasuk yang suka berburu paket internet cepat dan murah. Beberapa kali sempat terjebak dalam kalimat-kalimat promosi dari sebuah penawaran paket internet murah, pernah ada penawaran yang menggiurkan 12 GB hanya seharga 65 ribu rupiah, namun ternyata isinya banyak tanda bintang (*), 12 GB banyak pecahan di dalamnya, mulai dari paket 4G nya yang menjadi inceran, lalu ada paket 3G, paket lokal dan terakhir yang paling besar adalah paket nonton film Hooq, padahal saya bukan termasuk film addict. Pernah juga terjebak dalam paket yang sangat besar, namun ternyata paket Kendo alias kenyang download yang jam operasionalnya dari tengah malam sampai pagi hari, ini juga ga kepake, pfiuhhh.

Semenjak saya menggunakan BV6000 yang punya slot sim card 2 buah, maka saya mulai serius mencari paket internet yang akan saya tanamkan di slot pada unit BV6000, meskipun modem MiFi yang saya miliki masih saya aktifkan dengan kartu perdana internet sekali pakai.

Awalnya dikabarin kakak saya, yang mendapatkan penawaran paket internet murah dari Kartu Halo Telkomsel, dengan isi paket 4 GB paket internet 4G dan sekian menit paket bicara dengan sesama operator Telkomsel, akhirnya saya kontak marketing Telkomsel yang juga teman dekat kakak saya. Awalnya saya mencari paket internet yang lebih dari 5 GB karena beberapa kali sudah mulai membuat video untuk diterbitkan di Channel YouTube. Namun setelah beberapa bulan, saya tak juga mendapatkan kabar dari marketing Telkomsel teman saya itu, dan ia menawarkan saya paket internet 4 GB dan sekian menit paket bicara sesama Telkomsel dan saya putuskan untuk menerima penawaran tersebut, awalnya teman saya bilang paket tersebut bertarif 90 ribu.

Beberapa bulan menggunakan paket Kartu Halo ini sempet parno, ga berani buat nelpon, jadi cuma dipake buat internetan aja, karena info jaman dulu itu Kartu Halo itu mahal kalo nelpon. Namun setelah melihat lagi isi aplikasi My Telomsel, ternyata paket yang saya miliki adalah 4 GB internet 4G dan 3G, 300 menit bicara sesama Telkomsel, dan 300 SMS. Waahhh, ternyat saya punya jatah 300 menit bicara yang meskipun setelah lebih dari 6 bulan, jatah ini ga pernah habis.

Tagihan Kartu Halo – Kuota Paket

Dari janji tarif per bulan yang 90 ribu-an, tagihan rutin yang saya bayarkan per-bulan nya tak lebih dari 120 ribu-an, yang hal itu terjadi karena pertambahan pajak (ppn) dan saya sering menggunakan juga untuk telpon ke rumah mbah uti yang masih menggunakan telpon rumah alias telpon PSTN. Dan ternyata tagihan saya ini bisa bikin beberapa teman di kantor mesam-mesem, karena tagihan Kartu Halo miliknya per bulan bisa tembus 300 ribu rupiah bahkan sempat 500 ribu rupiah untuk paket internet dan telpon. Alhamdulillah saya dapet penawaran yang lebih murah, meskipun ternyata ada paket yang lebih murah lagi, berisi 2 GB paket internet ditambah 60 menit bicara ke sesama Telkomsel dibandrol dengan tagihan 60 ribu rupiah per bulan, ajib deh Telkomsel, tinggal harus rajin aja berburu informasi ada penawaran paket murah apa, baik dari aplikasi My Telkomsel, Gerai Telkomsel maupun informasi di Internet.

Siklus Tagihan

Awalnya juga tidak merasa ada yang hebat dari kecepatan internet Kartu Halo ini, kecepatan biasa aja, kestabilan antara 4G dan 3G tidak stabil, lebih sering dapet 3G nya, itu pun dengan kecepatan yang tidak stabil jika digunakan untuk nonton YouTube masih ada buffering. Padahal dari yang saya dengar dan ekspektasi yang saya harapkan, bahwa jaringan kartu Halo mendapat prioritas bandwidth khusus, namun kenyataannya di bulan Januari dan Februari 2017 hal ini tak seperti yang diharapkan.

Namun, di awal bulan Maret 2017, alhamdulillah jaringan Kartu Halo mulai membaik, kestabilan daya tangkap sinyal 4G mulai stabil, dan kecepatan pun mulai stabil, nonton YouTube sudah tidak buffering. Mungkin Telkomsel beberapa bulan lalu sedang melakukan perbaikan jaringan sehingga mengalami kendala seperti saya ceritakan di atas. Pilihan ada pada pengguna, dan kita sebagai penggna internet sehat harus cerdas dalam mencari paket internet yang sesuai kebutuhan, cepat bukan berarti mahal, selamat berburu paket internet murah dan cepat. (Dhy)

Paket 4G Murah dari Kartu Halo Telkomsel

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *