IMG_20151016_162523

Setelah joging lebih dari lima tahun menggunakan sepatu futsal lawas, kini kondisinya sudah tak layak lagi, saatnya mencari sepatu pengganti agar jogging mulai aktif kembali.

Setelah mempelajari dan berburu sepatu jogging, baru tersadar ternyata begitu banyak pilihan dengan model yang sangat menarik, jika hanya mengikuti selera mata, maka besar kemungkinan akan salah dalam memilih sepatu, tidak sesuai dengan kebutuhan olahraga yang dilakukan.

IMG_20151013_172201~01Saya pun hampir tergoda dengan sepatu bernama “gsg” di atas, modelnya terlihat kekar, terlihat laki banget, dengan sole yang bergerigi, setelah saya tanya ternyata sepatu tersebut adalah sepatu untuk trail running, saya berfikir ulang, saya biasa jogging santai on road, jika menggunakan sepatu ini sepertinya bisa berpotensi cidera.

Akhirnya saya memilih type Duramo-7 yang memang diperuntukan bagi runner yang berlari dengan kecepatan rendah, cocok bagi saya yang tujuan utama jogging adalah program fat burn. Setelah mencoba Duramo-7, ternyata bantalan kaki nya sangat nyaman bisa menyerap benturan kaki saat berlari, sehingga tidak cepat merasa sakit pada telapak kaki, tidak seperti saat saya berlari menggunakan sepatu futsal.

Sempat naksir juga dengan sepatu type ultra boost, karena terlihat sangat aerodinamis dan sporty, dengan harga dua kali lipat, tapi mas penjualnya mengingatkan saya “pak, yang ini lebih cocok kalo bapak speed runner, kalo untuk jogging biasa kurang cocok pak, kurang nyaman”. (dhy)

Pilih Sepatu Jogging sesuai Kebutuhan

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *