Screenshot_20151020-170017

Genap seminggu menjadi pengguna Android 6.0 yang dikenal juga dengan sebutan Marshmallow.

Awalnya tak merasakan sesuatu yang jauh berbeda dari operating system sebelumnya, namun setelah lebih merasakan dan terutama hari ini ada satu hal yang membuat cukup kaget, batre handphone saya yang aktif dari jam 5.20 pagi hingga pukul 13.43 wib masih menyisakan 43% padahal sebelumnya untuk durasibyang sama dan pola penggunaan yang sama saya paling tidak sudah melakukan pengisiian ulang batre sebanyak 1-2 kali.

Screenshot_20151020-134312

Di hari pertama menggunakan Android 6.0 masih sering merasakan banyak hambatan, handphone sering overheat, namun setelah melakukan pembaruan/update pada beberapa aplikasi utama yang sering saya gunakan, seperti Google, Whatsapp, BBM, Instagram, Path dan beberapa aplikasi lain, barulah kerja handphone saya mulai terasa lebih ringan, lebih cepat, lebih responsif dan tentu batre yang lebih awet.

Ketika saya share di sosial media mengenai Android 6.0 di Nexus 5 saya, ada beberapa teman yang menyatakan bahwa ponsel miliknya belum mendapatkan notifikasi ubtuk update ke Android 6.0.

Nexus 5 masih menjadi perhatian Google, meskipun kini bukan lagi menjadi anak emas bagi Google karena kehadiran Nexus 6, Nexus 5P dan yang masih saya tunggu tunggu adalah kehadiran Nexus 5x. (dhy)

Seminggu bersama Android Marshmallow di Nexus 5

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *