Salah satu kuliner yang sangat melegenda di Bekasi adalah soto mie Pak Udin, yang berlokasi di depan Bank BRI kantor cabang Bekasi. Pertama kenal soto ini saat Almarhum Mbah Kung sering ngajak makan kalo saya ikut menemaninya ambil uang gaji pensiunannya, dan memang pelanggan soto mie pak Udin ini didominasi oleh pada pensiunan.

Display Soto Mie Pak Udin

Ketika awal datang melihat dapur yang juga sebagai display sangat mengundang selera, mulai dari mie kuning yang terlihat lembut, daging dan kentang yang sekel, tomat dan irisan kol yang segar, serta yang menjadi favorit saya adalah risol goreng yang mejadi pelengkap khas soto mie Bogor.

Proses Peracikan Soto Mie

Saat kang Momo sibuk meracik pesanan saya, ia bercerita bahwa pemilik Dan pendiri awal soto mie yaitu Pak Udin sudah meninggal di tahun 2010, dan saat ini yang melanjutkan usaha soto mie ini adalah sanak keluarga dari pak Udin.

Kuah Merah Merona

Kang Momo lanjut cerita saat saya mengkonfirmasi beberapa cabang soto mie pak Udin yang kini tak hanya ada di depan Bank BRI cabang Bekasi, Kang Momo mengiyakan bahwa itu benar masih dikelola oleh sanak keluarga Pak Udin yang tetap menjaga rasa sesuai resep yang diwariskan Pak Udin.

Dapur Soto Mie Pak Udin

Seperti restoran kekikinian, kang Momo dan 2 orang timnya mempersilahkan pada pelanggan untuk melihat secara langsung. Dengan pelayanan yang sangat ramah, cekatan dalam menerima order dan sangat cepat, kecepatan ini terasa sangat berbeda dengan saat saya makan bersama Almarhum Mbah Kung, dulu harus nunggu agak lama, tapi saat ini meski ramai pengunjung, pesanan selesai tak lebih dari 10 menit.

Soto Mie Pak Udin

Kuah yang terlihat segar, merah merona dilemgkapi dengan tampilan risol dan potongan tomat yang menggugah selera membuat tak sabar menikmati semangkok soto mie Pak Udin.

Soto Mie dan Nasi dipisah – tapi ga jauh takut kangen

Saya memilih untuk pesan soto mid dengan nasi di piring terpisah, agar bisa lebih puas menikmati soto nya. Sambil menunggu nasi datang saya ngelongok ke sebelah ternyata ada warung yang menjual bakwan jagung sepertinya pas untuk melengkapi soto mie yang akan saya nikmati. Dengan harga Rp. 12.000 per porsinya, soto pak Udin memberikan kenikmatan kuliner yang dinikmati bersama kenangan indah bersama orang tercinta dengan harga yang tak mahal. (Dhy)

Soto Mie Pak Udin – BRI Bekasi

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *