Tukang jus bukan sembarang tukang, jual jus bukan sembarang jus, centong nasi bukan sembarang centong. Sebut saja Miki Kosasih yang di dunia maya terkenal dengan nama Mick Rebel, pria beristri satu dan beranak satu asli Cirebon ini adalah salah satu sosok penjual Jus Buah yang sukses di Bekasi, perantauan nya dari Cirebon ke Bekasi membuahkan hasil yang signifikan.

image

Betapa tidak, dalam sebulan di hari-hari yang terik, om Miki bisa meraup omset 3 sampai 4 kali UMK Kota Bekasi. Menggiurkan memang kisah penjual jus buah yang sehari-hari nya ngantor di kios berukuran sekitar 2×2 meter persegi di halaman Alfa Mart dekat BSI Square Wisma Asri Bekasi, yang mengusung Brand “Amis Tiis”.

Di atas adalah kisah sukses beliau di tahun ke-5 sejak ia memutuskan tidak mau lagi bekerja menjadi buruh pabrik, ia memilih beriwira usaha. “Saya baru bisa agak menikmati hasil di tahun ke 4 dan 5 ini aja mas, sebelumnya mah rugi, kadang buat idup sehari hari juga ngutang sama pacar yang sekarang jadi istri, sampe sekarang saya belum bayar hutangnya”.

Banyak cerita unik yang disampaikan oleh juragan jus buah dan sop buah ini, cerita proses menuju kesuksesan.

Pengakuan Miki di awal-awal pernah ikut rombongan pedagang Bekasi yang katanya akan ziarah ke sebuah makam dan dilanjutkan dengan berkunjung ke rumah penjaga makam. “Saya kita cuma ziarah biasa mas, ternyata sampai di rumah penjaga makam, temen-temen tukang dagang pada ngeluarin Centong, Batu Cincin, Piring dan macem-macem buat didoain jadi penglaris”.

Dalam cerita yang lain, Miki juga menjelaskan ” Dulu saya jualan jus, nyari buah yang murah, buah bonyok dikit ga masalah, kan pembeli juga ga tau”.

image

Namun justru kesuksesan Mick Rebel owner gerai jus Amis Tiis dimulai ketika mulai meninggalkan penglaris centong sakti dan memutuskan memilih buah dan bahan terbaik untuk dibuat jus pesanan pelanggan.

“Sekarang saya mah jualan bukan masalah cari untung aja mas, sekarang mah yang penting malah berkah, saya mau buktiin ke keluarga dan temen pedagang, tanpa klenik tapi dengan doa dan usaha yang jujur akan bisa makin sukses”.

Mick Rebel melanjutkan “Karena saat ini bagi saya dagang bukan masalah untung rugi saja, tapi juga masalah syurga dan neraka”. (Dhy)

Tukang Jus Abis Ngaji Buang Centong Sakti

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *