Musik adalah hal yang sangat saya cintai dalam hidup saya, namun ketika saya sudah memutuskan untuk berhijrah, ALLOH memberikan sebuah nikmat yang besar kepada saya, yaitu perasaan diringankan dan keikhlasan dalam hati saya untuk meninggalkan dunia musik“.

Ucay memutuskan untuk keluar dari Bank Rocket Rockers, Band Pop Punk asal Bandung. Ucay adalah penulis lagu dan ia menjadi penggerak utama Rocket Rockers, bahkan ia pula yang mengusulkan perubahan nama Band Immorality President menjadi Rocket Rockers pada tahun 1999.

Keunikan kisah hijrah Ucay adalah ia memutuskan untuk hijrah meninggalkan dunia musik, bukan di saat ia dalam keterpurukan karir atau dalam kesulitan ekonomi, namun hidayah datang ke hati Ucay justru ketika ia berada di puncak karir sebagai seorang musisi bersama kejayaan Rocket Rockers.

Cerita hijrah Ucay ex Rocket Rockers

Di saat Rocket Rockers ada di puncak karir, semua ambisi dan impian saya di dunia musik sudah saya dapatkan, namun di tengah gemerlap semua itu, ada hal yang aneh yang saya rasakan di dalam hati saya, diri saya merasa hampa dan kering“.

Ucay yang memiliki nama lengkap Noor Al Kautsar lanjut bercerita “Mulai saat itu, saya mulai belajar kembali, membaca buku-buku Agama Islam dan juga menghadiri kajian-kajian Islam, hingga di tahun 2012 seusai tour di Jogja, hati saya sudah mantap, dan akhirnya saya mengirimkan surat pengunduran diri sebagai vokalis ke management Rocket Rockers“.

Alasan yang memperkuat Ucay untuk mundur dari Rocket Rockers adalah timbul perasaan di dalam hatinya, bahwa dunia musik sudah tidak cocok lagi buat dirinya, Ucay menjelaskan “Sebagai penulis lagu, hati dan pikiran saya sensitif, terutama ketika saya manggung melihat kemaksiatan yang dilakukan oleh para penonton dan fans saya, seolah musik yang saya mainkan menjadi soundtrack kemaksiatan yang dilakukan oleh penonton dan fans saat menonton konser Rocket Rockers“.

Sejak keluar dari Rocket Rockers, Ucay merintis usahanya sendiri, awal usaha yang dilakoninya adalah bidang clothing, namun tidak lama usaha ini berjalan, clothing milik Ucay pun bangkrut.

Yakin skenario ALLOH adalah yang terbaik

Setelah usaha clothing saya bangkrut, saya tidka menyerah, saya lalu buka toko, eh kerampokan… tapi saya yakin bahwa apa yang terjadi ini adalah skenario terbaik dari ALLOH, ALLOH sedang membersihkan harta saya, karena dulu harta yang saya pakai buat modal usaha, saya dapatkan dari jalan yang tidak berkah, hasil manggung ditempat yang bercampur kemaksiatan, saya bersyukur karena saya dihisab oleh ALLOH di dunia“.

Sharing Ucay kepada peserta pengajian bulanan Punkajian Bekasi

Cerita perjuangan merintis usaha halal dan berkah ini Ucay ceritakan dengan raut wajah penuh senyuman dan dengan ditambah dengan nada penuh rasa optimis kepada peserta kajian bulanan Punkajian Bekasi, peserta kajian bulanan ini sebagian besar adalah anak muda dari berbagai komunitas musik bawah tanah di Bekasi dan sekitarnya.

Senyum optimis khas Ucay

Perjuangan membuka usaha yang berkah pun berbuah manis, tak lagi bermodal uang hasil bermusik, Ucay kembali bangkit merintis usaha dengan mulai menjual handphone miliknya dan membuka garage sale menjual baju-baju bekas miliknya untuk dijadikan modal usaha. Kini Ucay sukses memproduksi sepatu sneakers berlogo pisang dan merk dagang xFYCx alias Forever Young Crew Footwear nama ini adalah sebuah cita-cita mulia dari Ucay dan dua orang lainnya pendiri usaha sepatu sneakers lokal untuk bisa hidup abadi dan akan muda selamanya di dalam syurganya ALLOH yang maha kuasa. (Dhy)

 

 

Ucay ex Rocket Rockers Dimudahkan ALLOH dalam Hijrahnya

Post navigation