Hampir setahun saya menjadi user jam tangan Garmin, yang memang saya pilih untuk merekam aktifitas jogging saya. Saya pilih Garmin karena memang sudah diakui sebagai produk yang kuat dalam hal navigasi, dan saya pilih model VivoSmart karena model yang sangat simple lebih mirip gelang, dan tentu saya pilih produk yang bergaransi resmi.

Setelah hampir setengah tahun VivoSmart mulai terlihat ada perubahan, terutama pada display yang terlihat ada garis semacam dead pixel, saya diamkan namun makin lama makin membesar hingga tulisan jam sudah mulai terganggu. Akhirnya sekitar bulan Oktober saya memutuskan untuk klaim garansi ke service center Garmin, saya klaim di counter Garmin Mal Ambassador untuk dilanjutkan ke service center Garmin pusat PT. Dunia Marine Internusa yang terletak di Jakarta Barat. Selama di Garmin Ambas, bikin ngiler, banyak peralatan navigasi yang menjadi idaman para lelaki, banyak-banyak nelen ludah, clegukkk.

Setelah menunggu sekitar satu minggu, Tring…. Alhamdulillah VivoSmart saya menjadi baru kembali, karena oleh PT. DMI diganti unit baru, dan saya bisa kembali merekam aktifitas joging saya.

Namun pada bulan Desember, keluhan kembali terulang, VivoSmart kembali mengalami dead pixel, awalnya saya sudah putus asa, karena pada bulan ini masa garansi saya sudah habis, jadi saya membiarkan saja. Dan pada bulan Januari saya baru ingat, saat saya klaim garansi, ada program upgrade dari VivoSmart menjadi VivoSmart HR, namun saat itu saya tidak ambil, karena jam lama saya hanya di hargai 500 ribu rupiah, dan ketika itu harga VivoSmart HR sekitar 2.2 juta rupiah.

Karena ingat promo tersebut, saya kontak Whatsapp-nya Garmin Mal Ambassador untuk menanyakan promo tersebut, namun dikatakan saat ini promo upgrade sudah tidak berlaku. Dan saya menyampaikan bahwa VivoSmart saya rusak dengan keluhan sama seperti klaim pertama, lalu penjual di Garmin Mal Ambassador mengatakan “Bawa saja mas jam nya ke sini lagi” namun saya bilang masa garansi sudah habis, dan tetap diminta untuk bawa jam saya ke sana.

Akhirnya saya ke Mal Ambassador kembali untuk memperbaiki VivoSmart yang dead pixel, dengan harap-harap cemas menanti estimasi harga perbaikan dan juga reparasinya, namun saya lihat raut muka penjual nya adem aja, sambil mengeluarkan tanda terima, sambil bilang “Mas, karena ini klaim yang kedua kali, maka jam mas akan kita upgrade menjadi VivoSmart HR secara gratis” woooow…. rezeki nomplok niy.

Garmin VivoSmart HR
Garmin VivoSmart HR

Setelah menunggu selama sekitar seminggu lebih tiga hari, saya pun dikabarkan lewat Whatsapp bahwa jam VivoSmart HR saya sudah ada di Mal Ambassador dan bisa diambil. Pelayanan yang sangat memuaskan dari Garmin Indonesia, dengan prosedur klaim garansi yang tidak berbelit-belit. Usahakan beli produk bergaransi, meskipun terkadang harga sedikit lebih tinggi, tapi siapa yang tau di saat penggunaan ada masalah yang terjadi. (Dhy)

Upgrade Gratis Garmin VivoSmart ke versi HR

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *